Sandiaga Uno Membalas Sindiran PSI Tentang Dana Awal Kampanye

Sandiaga Uno Membalas Sindiran PSI Tentang Dana Awal Kampanye

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi sindiran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyebut bahwa dana awal kampanye pasangan calon nomor urut 02 tidak masuk akal.

Sandiaga mengatakan bahwa jumlah dana awal kampanye sebesar Rp2 miliar yang dilaporkan pihaknya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat masuk akal. Angka tersebut menurut Sandiaga sudah sesuai dengan kebutuhan kampanye jangka pendek tim Prabowo-Sandi.

“Sangat masuk akal. Ini kan rekening pemenangan, saya diberi tahu harus diisi. Diisi berapa perlunya, kita secukupnya, seperlunya saja,” ucap Sandiaga setelah usai menghadiri acara ulang tahun ke-50 Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin 24 September 2018 malam.

Sandiaga memberkan bahwa angka Rp2 miliar yang disetorkan ke KPU merupakan dana awal yang diperkirakan untuk membiayai aktivitas tim pemenangan Prabowo-Sandi selama kurang lebih satu bulan.

“Saya tanya berapa perlunya untuk dua sampai tiga minggu ke depan? Paling Rp1 M sampai Rp1,5 M. Pak Prabowo enggak banyak perjalanan, saya juga enggak banyak perjalanan,” kata Sandi.

Sandi menambahkan bahwa dana awal kampanye itu diperoleh dari kantong pribadi pasangan calon. Baik Sandi maupun Prabowo sama-sama patungan.

“Jadi kesepakatan kita jauh sebelum ditentukan nomor pemilihan. Kita sudah tetapkan jumlahnya Rp2 M. 50 persen saya, 50 persen Pak Prabowo,” ucap Sandi.

Comments

Popular posts from this blog

Bawaslu Mengatakan Kampanye di Masjid dan Fasilitas Pemerintah Akan Ditindak Lanjuti

DPR Mendorong untuk Segera Sahkan Revisi UU ASN