Bupati Tulungagung Dapat Dilantik, Mendagri Berterima Kasih Kepada KPK

Bupati Tulungagung Dapat Dilantik, Mendagri Berterima Kasih Kepada KPK

Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo-Marwoto Birowo dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (25/9/2018). Pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Setelah menghadiri prosesi pelantikan, Tjahjo mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPK yang telah mengizinkan peminjaman Bupati Tulungagung terpilih. Karena KPK mengizinkan Bupati Tulungagung terpilih untuk dilantik. “Dia harus menjalankan tugas dan fungsinya, karena yang bersangkutan tidak bisa tinggal di daerah maka dari itu tunjuklah pelaksana tugas (Plt) sampai dengan yang bersangkutan berkekuatan hukum tetap,” ucapnya.

Selanjutnya Mendagri mengeluarkan Surat Nomor: 132.33/7553/SJ yang ditujukan untuk Gubernur Jawa Timur mengenai perihal Penugasan Wakil Bupati Tulungagung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulungagung untuk melaksanakan tugas dan wewenang Bupati Tulungagung sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang. Selain itu, Tjahjo juga memberikan tugas tambahan untuk Gubernur Jawa Timur yaitu melakukan monitoring terhadap kasus tersebut serta melaporkan perkembangannya kepada Mendagri.

Comments

Popular posts from this blog

Sandiaga Uno Membalas Sindiran PSI Tentang Dana Awal Kampanye

Bawaslu Mengatakan Kampanye di Masjid dan Fasilitas Pemerintah Akan Ditindak Lanjuti

DPR Mendorong untuk Segera Sahkan Revisi UU ASN